Kamis, 23 Juni 2011

Hanya Percaya

Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. (Roma 10:10)

         Dalam kelas persiapan baptisan, seorang wanita mendapat pertanyaan yang agak sulit. Setelah beberapa pertanyaan yang membingungkan itu ditanyakan, akhirnya wanita itu menjawab. “Saya ini hanyalah seorang wanita tua, bodoh, tuli dan buta aksara. Bagaimanakah saya dapat menjawab semua pertanyaan itu? Saya hanya percaya kepada Dia, Tuhan Yesus Kristus dengan segenap hati saya dan itu saja, dan hanya itu yang dapat saya lakukan. Percaya kepada Dia, itu saja. Apakah tidak cukup? Tanpa memberikan komentar lain, pendeta itu bersedia membabtiskan wanita itu.
          Pengakuan dan kepercayaan kepada pribadi Tuhan Yesus Kristus merupakan masalah hati. Tidak ada sangkut pautnya dengan pendidikan yang tinggi, fisik yang tidak pernah sakit ataupun harta yang berkelimpahan. Orang yang kaya maupun yang kurang kaya bisa sama-sama percaya kepada Tuhan Yesus. Orang yang berpendidikan tinggi maupun rendah juga bisapercaya kepadaTuhan Yesus. Maupun orang yang sakit atau yang sehat bisa percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dapat dilakukan oleh semua orang. Karena percaya kepada Yesus Kristus tidak memerlukan rumus yang sulit tapi hanya hati yang mau percaya sehingga mengucapkan pengakuan yang kokoh akan kepercayaannya itu.
           Bagaimana firman Tuhan hari ini, mengingatkan kita bahwa pengakuan dan kepercayaan kita yang kokoh akan Tuhan Yesus Kristus, itulah yang menyelamatkan. Dan lagi, orang yang percaya kepada Dia tidak akan dipermalukan (ayat 11). Hanya dengan percaya kita dibenarkan dan diselamatkan di dalam Tuhan Yesus Kristus.
          Sobat, bagaimana dengan kamu? Sudahkah kamu percaya dengan segenap hatimu dan mengaku bahwa hanya Dialah Allah yang berkuasa? Untuk apa memiliki semua yang ada di dunia ini jikalau kita kehilangan yang kekal yakni hidup kekal bersama dengan Tuhan Yesus Kristus di sorga. Semua yang kita punyai tidak ada gunanya jika kita tidak percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Kita tidak dapat menukar itu dengan apa pun yang ada di dunia ini. Ingat,hanya percaya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar